Senin, 16 Februari 2015

Cara belajar untuk mengontrol emosi Anda

Emosi memainkan peran yang sangat penting dalam kehidupan setiap orang. Di bawah pengaruh mereka, kita dengan mudah mengubah suasana hati, perilaku dan, sebagai akibatnya, bahkan takdir. Tentu saja, kemampuan untuk merasakan sesuatu yang benar-benar dan sepenuhnya - hadiah nyata nasib, tetapi jika Anda tidak dapat menahan emosi mengamuk - sangat, sangat buruk.

Dan itu bahkan tidak bahwa hal itu dapat mematahkan karir Anda atau memungkinkan orang lain untuk menjaga nada konstan. Fakta bahwa semua ini secara signifikan melemahkan sistem saraf Anda. Sel-sel saraf, bertentangan dengan pendapat umum, masih belum pulih, namun proses ini terjadi sangat lambat. Lebih mudah lagi untuk belajar mengendalikan emosi mereka.


Cara belajar untuk mengontrol emosi Anda?

Pertama-tama, mari kita mendefinisikan beberapa istilah. Kontrol atas emosi mereka tidak membuat Anda acuh tak acuh - Anda akan merasa semua sama seperti sebelumnya, hanya sekarang Anda akan benar-benar menyadari apa yang terjadi dan bertindak sebagaimana mestinya, dan tidak, seperti yang diminta oleh melengking dari berbagai manifestasi dari perasaan sel saraf.

Belajar mengenali emosi Anda . Bahkan, emosi sangat, sangat banyak - palet mereka kaya, tetapi sebagian besar dari apa yang kita rasakan, berasal dari dasar. Perasaan utama dianggap bunga, takut, sukacita, kesedihan, kemarahan, kejutan dan jijik. Semua yang tidak termasuk dalam daftar ini - turunan. Namun, kami menjadi sadar tidak hanya perasaan dasar, tetapi nada mereka. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa Anda perlu menyadari bahwa hal itu mengganggu Anda. Sebagai contoh, kecemburuan dangkal - itu hanya manifestasi dari rasa takut. Menyadari hal ini, Anda akan mendapatkan gambaran yang jelas tentang pengalaman mereka.
Belajar mengenali emosi Anda . Bawah Sadar - hal yang besar. Ia menangkap bahkan fakta bahwa kita tidak ingin melihat dalam hidup Anda. Jika Anda ingin mendapatkan kontrol atas emosi mereka, belajar mengenali kehadiran mereka, tidak mengabaikan mereka hanya karena mereka mengakui tidak menyenangkan. Pemecahan masalah selalu dimulai dengan membangun fakta keberadaannya - adalah setiap psikolog akan memberitahu Anda.
Menganalisis yang membangkitkan emosi . Seringkali iritasi yang disebabkan oleh sesuatu yang kecil, bisa merusak seluruh hari kami. Dan di sini Anda memiliki bertengkar dengan rekan-rekannya, dengan iritasi untuk menanggapi permintaan bos dan dengan semakin jijik berpikir bahwa akhir pekan akan tiba di-hukum, dan lagi sepanjang hari harus mendengarkan bicara. Berhenti dan memahami apa yang terjadi - mungkin kopi adalah sepatu hambar atau baru terlalu ketat - dan Anda memiliki seluruh dunia harus melukis dalam warna hitam.
Hitung reaksi Anda terhadap emosi . Jelas "membedah" emosi Anda bisa memikirkan, apa ekspresi perasaan harus diizinkan, dan apa yang lebih baik untuk menyembunyikan orang-orang terkasih. Bertindak gegabah sangat bijaksana, terutama jika kita berbicara tentang reaksi negatif (yaitu "merusak") emosi. Jangan biarkan emosi Anda di depan pikiran - sehingga Anda akan sangat mengurangi kemungkinan kekacauan bodoh dan merusak suasana hati Anda / karir / hubungan dengan lingkungan.
Semua langkah di atas akan mengajarkan Anda untuk tidak menyerah pada emosi dan bahkan dapat membantu meningkatkan harga diri, karena setiap tindakan Anda sekarang akan hati-hati. Namun, kita tidak boleh lupa bahwa ada emosi dan orang-orang dengan siapa otak masih lebih baik. Kombinasi emosi positif dengan kedekatan orang yang dicintai - kombinasi terbaik di dunia dan bersantai karena tidak malu untuk menunjukkan sukacita, cinta, bunga dan semua turunannya. Ketulusan - hadiah terbaik untuk kekasih Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar