Senin, 23 Februari 2015

Calathea - keindahan halus dalam pot

Deskripsi rinci, kesalahpahaman dan tips perawatan

Kalat yang sulit untuk tidak melihat segera menarik mata, mengagumi keindahan daunnya. Lembar piring oval nya ditutupi dengan bintik-bintik, berbagai tingkat pigmentasi yang membentuk pola yang menakjubkan. Pelepah sering disorot nada menekankan warna dan tepi lembar, dan pola melihat dari bagian tengah, sebagai ciptaan seniman halus, stroke mengejutkan benar jatuh pada beludru lembut atau kertas dan permukaan glossy lembaran. Qalat daun duduk di batang panjang, tangkai, dan beberapa tetap up yang memungkinkan Anda untuk melihat warna yang indah dari punggung tangan mereka, yang dicat merah muda-ungu atau ungu-ungu.


Calathea atau garut?

Qalat sering bingung dengan kerabat mereka garut, dan, tentu saja, mereka sangat mirip satu sama lain, namun tidak segera membedakan antara kedua jenis tanaman. Mereka dihubungkan oleh ikatan milik keluarga yang sama - Marantaceae mana Calathea adalah pemimpin genus terbesar Maranta dan, sebagai jenis tanaman, hanya mendapat namanya dari nama seluruh keluarga. Terlepas dari kenyataan bahwa Calathea dan garut sebangsa - tempat kelahiran hutan tropis di Amerika Tengah dan Selatan - dan mereka juga sangat mirip dalam penampilan, disebut Kalat - garut, itu juga salah untuk mengatakan bahwa dracaena - bunga bakung dari lembah, karena kedua tanaman ini juga milik keluarga yang sama - iglitsevye.

Perbedaan utama Qalat dan garut

Mata berpengalaman akan selalu menemukan perbedaan mereka. Calathea lebih ramping dan tinggi, karena petioles panjang mereka. Hal ini dapat tumbuh hingga 60 cm dalam kondisi ambien, dan sampai 1 meter tingginya dalam kondisi dekat dengan alam, dan tinggi garut lebih jongkok dan maksimum nya hanya 20-25 cm.

Di Qalat daun oval atau memanjang, dalam beberapa spesies mencapai 30 cm. Pelat baja tipis, lembut, soket semua memiliki satu daun sepenuhnya dikembangkan. Garut daun bulat, bulat telur, sekitar 10 cm. Dalam panjang, dan perbedaan garut utama yang pada tangkai daun yang diatur double row, dan mereka bisa menghitung dari 4 sampai 6 lembar sepenuhnya terbentuk.

Perbungaan garut selalu kecil dan tidak mencolok, sementara beberapa jenis Qalat tumbuh sebagai dekoratif dan berbunga. Kunyit ini Calathea, dengan bunga oranye mencolok dan Calathea Varshevicha yang mekar bunga putih atau merah muda yang indah - jenis-jenis Qalat daun kurang beraneka ragam. Mereka juga lebih aneh dan tumbuh dari mereka tanaman berbunga dewasa di rumah sangat sulit.

Fitur perawatan

Calathea bukan untuk pemula di florikultura. Ini adalah budaya yang agak aneh, membutuhkan peningkatan perhatian. Dalam padat penduduk sifat Kalat lahan basah dan membanjiri tempat tropis, menetap di tepi sungai dan danau, sering membentuk semak tak tertembus, sehingga jenis tanaman menyukai kelembaban tinggi, dan air berlimpah.

Namun, ada jebakan. Jika Anda memilih tanah yang salah dan drainase yang baik untuk mengabaikan, tampaknya, dengan niat terbaik sering disiram Calathea mulai mati - pelanggaran kondisi penahanan (tanah tidak cocok, suhu rendah) dan sering penyiraman menyebabkan busuk akar. Untuk mengurangi risiko kerusakan, maka perlu menambahkan ditumbuk menjadi arang tanah, yang memiliki aktivitas serapan yang tinggi dan antitoksin.

Prosedur Penyemprotan yang harus dilakukan secara teratur, mengurus Calathea, juga memiliki spesifikasi tersendiri. Hit langsung tetes besar pada daun dapat menyebabkan pembentukan bintik-bintik gelap, sehingga Anda perlu untuk menyemprot tanaman di kejauhan, lebih melembabkan daerah sekitarnya, dan memungkinkan hanya mendapatkan percikan kecil pada tanaman itu sendiri. Dengan demikian, suhu air harus dingin, tapi tidak panas, idealnya - 25-28 derajat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar